Tidur

Rabu, 10 Juni 2009

Tidur adalah hal yang selalu kita lakukan setiap harinya. Dengan tidur, tubuh akan beristirahat dan otak memilih informasi sepanjang hari. Jika kita termasuk orang yang susah tidur maka akan banyak penyakit yang akan menyerang. Kita bisa menikmati tidur sangat nyenyak ketika otak tidak begitu aktif. Saat tidurmu tidak nyenyak otak aktif bekerja, mata ergerak saat itulah kita bermimpi.

Waktu tidur setiap malam semakin berkurang seiring dengan bertambahnya usia. Bayi akan tidur selama 16 jam setiap hari, anak usia 5 tahun tidur 12 jam sehari dan orang dewasa hanya 8 jam setiap harinya.

Kita biasa bangun dengan posisi berbeda dari kita tidur hal ini dikarenakan kita banyak bergerak selama tidur nyenyak. Jika tidur tidak nyenyak akan dilemaskan oleh otak agar tidak melakukan gerakan yang ada dalam mimpi.

Saat bangun kita bisa menuliskan mimpi-mimpi yang telah menjadi bunga tidur kita. Mungkin mimpi itu gabungan dari beberapa kejadian, fakta dan lain sebagainya. Ini terjadi karena pada saat tidur otak memilih informasi yang diterima sepanjang hari dan membandingkan dengan informasi yang sudah disimpan sebelumnya.

0 komentar:

Posting Komentar

BaNNeRs

My Followers

  © Free Blogger Templates Columnus by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP